Dewan Mahasiswa Gelar Festival Buadaya

Bandung—Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar acara festival budaya pada hari Selasa (3/3). Festival budaya ini juga merupakan pembukaan dari serangkaian kegiatan Asih Dina Hiji Sasih yang akan dilaksakan satu bulan lebih satu minggu.

Acara ini dibuka oleh anggota DPR RI Komisi X Bidang Kepemudan dan Budaya, Popong Otje Djundjungan, seperti dikutip dari www.uisgd.ac.id, Popong sangat mengapresiasi kegiatan festival budaya ini. Popong juga menuturkan, “Indonesia sangat kaya dengan budaya, baik itu seni tari, busana, dan bahasa, dan kita harus tetap melestarikan budaya ini, berbeda-beda tapi tetap satu jua (Bhineka Tunggal Ika)”.

Festival budaya yang dikuti oleh seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan OrganisasiDaerah (ORDA) yang terdapat di lingkungan UIN SGD Bandung. Festival budaya ini juga menjadi ajang promosi bagi ORDA yang ingin memperkenalkan makanan dari daerahnya masing-masing.


Festifal budaya  menyuguhkan bazar kuliner yang disediakan oleh ORDA tentunya yang dapat menarik minat mahasiswa. Terutama terdapat tiga mahasiswa asing, yaitu dari Malaysia, Thailand, dan Patani (Selatan Thailand). Bazar kuliner ini akan berlangsung selama empat hari.

0 Response to "Dewan Mahasiswa Gelar Festival Buadaya"

Post a Comment